perjalanan ke kampus

ternyata bis angkutan umum Deborah sangat digemari oleh mahasiswa-mahasiswa yang ingin pergi ke kampus. Karena bis ini jurusan depok-lebak bulus. saya adalah penumpang setianya bis deborah. karena bis ini adalah bis satu-satunya yang bisa saya naiki untuk pergi kekampus. ada suka dan duka yang saya alami selama saya menaiki bis ini. saya sudah 2 tahun menaiki bis ini. setiap pagi saya harus bangun jam 6 pagi agar saya bisa naik bis deborah dan bisa mendapatkan tempat duduk. deborah ini sanagt banyak penggemarnya. selain mahasiswa,orang kantoran pun menaiki bis ini. jika pagi-pagi bis ini akan penuh. saking penuhnya hingga sesak. itulah duka yang saya rasakan setiap saya naik bis ini. saya sendiri heran mengapa bis ini selalu mengambil penumpang terus menerus melebihi muatan. tetapi meskipun begitu unit dari bis ini mungkin memang sefikit. sehingga penumpangpun sudah memaklumi jika kondektur bis ini selalu mengambil penumpang meskipun sudah penuh. ada kejadian yang membuat saya agak trauma dengan bis ini. yaitu saat saya naik bis ini untuk ke kampus. saat itu saya tidak mendapatkan tempat duduk. nah, pas diperjalanan saya memang sedikit mengantuk sehingga pada saat bis itu penuh dan mungkin memang saya juga yang lengah maka tas saya pun di robek alias kena copet. waktu itu saya baru saja jadi mahasiswa. ini membuat saya untuk selalu waspada di setiap anguktan umum. ini akan saya jadikan pelajaran yang berharga. meskipun begitu sampai saat ini meskipun memang butuh pengorbanan setiap naik bis deborah ini. saya akan selalu setia karena bis ini yang akan membawa saya sampai ke kampus.

Leave a Reply

