KETIKA BERWIRAUSAHA MENJADI PILIHANKU

“9 dari 10 pintu rizki ummatku  ada diperdagangan” (Sabda Rasulullah Muhammad SAW)

Dari kutipan hadist Rasulullah Saw dapat ditarik kesimpulan bahwa di dunia perdagangan kita bisa mendapatkan rezeki yang lebih dibandingkan menjadi karyawan. Dalam berwirausaha kita bisa mengambil peluang yang ada disekitar kita. Dizaman globalisasi ini peluang untuk mendapat kerja itu sungguh sulit sehingga kita sebagai manusia “intelek” sebaiknya membuat inovasi dan tidak mudah putus asa. Dilihat dari peluang yang ada di sekitar kita, banyak wirausaha muda yang menjadi “milyuner” hanya dari gagasan,inovatif,peluang, dan kerja keras.

Maka dari itu saya ingin mengikuti langkah para wirausaha-wirausaha sukses itu. Beberapa contoh yang saya lihat adalah teman saya sendiri. Dia menjual makanan  ringan dikelas, mungkin ini suatu langkah kecil menuju sukses. Alhasil hingga kini usaha yang dia geluti sudah merambah besar hingga langganannya bukan hanya di kelas saya saja tapi sudah keluar kelas.

Dari cerita teman saya itu. Dia memaparkan bahwa kesuksesan yang dia raih karena hobi dia yang suka ngemil dan dia melihat adanya peluang maka ia dengan berani menempuh usaha ini. Tidak semudah seperti yang kita duga ternyata untuk berwirausahapun ada pasang surutnya, sehingga di titik surut inilah kita harus pandai membuat inovasi kreatif agar pelanggan kita tidak jenuh dan pergi. Disinilah saya terpacu untuk menjadi wirausaha. Jika teman saya bisa maka saya pun bisa. Insya Allah, Aamiin Ya Rabb.

Leave a Reply

