the robotics technology

what it means the technology for us ?

the answer is would definitely much..

so, what about robot the technology?

Japan is the country’s largest and most sophisticated robot manufacturer

This is the most advanced robot….

1. Saffir Robot pemadam kebakaran

Saffir akan dilengkapi dengan perangkat sensorik ganda, termasuk kamera video, sensor gas, dan kamera inframerah stereo yang akan memungkinkan untuk melihat melalui asap. Tubuh bagian atas robot akan mampu mengoperasikan peralatan pencegah kebakaran dan melempar teknologi agen berpeluncur pemadam (PEAT) granat. Tubuhnya lebih rendah akan bisa berjalan ke segala arah, langkah rintangan, dan menjaga keseimbangan di laut pitching, berkat enam sumbu gaya / torsi sensor pada kaki.

Berat akan diminimalkan dan didistribusikan oleh struktur aluminium pusat, bersama dengan mata air titanium pada sendi. Baterai harus memungkinkan untuk sekitar 30 menit laga pemadam kebakaran.

2. Asimo

Asimo berwujud seperti astronot dengan tinggi dan berat 130 cm/54 kg. Asimo yang diciptakan oleh Honda Motor Co ini memiliki kemampuan untuk berjalan dan bahkan lari. Robot yang memiliki sumber daya dari baterai ion ini mampu dikontrol dengan komputer nirkabel serta menerima perintah suara. Tak seperti robot lainya yang memiliki gerakan kaku, gerakan asimo lebih Halus sehingga mampu difungsikan untuk beragam pekerjaan.

3.T-52 ENRYU

Sebuah robot bertinggi 3,3 meter yang diciptakan Jepang untuk keperluan penyelamatan. ENRYU yang berarti naga diciptakan pertama kali pada tahun 2004 untuk mendampingi proses evakuasi korban gempa dan bencana yang terjadi di Jepang. Robot ini memiliki lengan yang mampu mengangkat 500 kg benda. Pada tahun 2007, diciptakan versi yang lebih baru dari robot ini, disebut T-53, untuk misi penyelamatan korban gempa di Nigata, Jepang.

4. Micobot lebah

Terinspirasi oleh origami dan pop-up anak-anak buku, insinyur Harvard telah merintis alat massa yang memproduksi lebah berukuran microrobots terbang. Terobosan ini mechanizes sudah negara-of-proses seni membuat robot Mobee Harvard dengan tangan, dengan massa memproduksi rakitan datar oleh lembaran yang dapat dilipat dan dirakit di sebuah gerakan. Teknik, yang licik memanfaatkan mesin yang ada untuk membuat papan sirkuit cetak, secara teoritis dapat diterapkan ke banyak mesin elektromekanis.

5. Geminoid F

Pengunjung ke Tokyo Shinjuku lingkungan saya menemukan diri mereka kiasan diangkut ke lembah luar biasa, jika mereka berjalan-jalan melewati department store Takashimaya, yaitu. Sampai Hari Valentine, jendela tampilan menonjol ada akan memainkan sel penjara kaca dengan mengesankan dan mengerikan Geminoid-F android. Geminoid-F sangat mencolok manusia hidup dalam penampilan, namun begitu tidak manusiawi secara menyeluruh dalam banyak hal (kepala dan gerakan mata di antara mereka), bahwa ia hanya dapat menjadi karya yang master, Hiroshi Ishiguro Profesor luar biasa.

Baca Selengkapnya : http://www.whooila.com/2010/10/inilah-top-10-robot-tercanggih-dan.html#ixzz1uqkEXxSh
Whooila! – Gudang Fakta Unik dan Aneh

http://bejagat.blogspot.com/2012/04/10-robot-tercanggih-di-dunia-2012.html

http://www.adjiebrotot.com/2011/04/10-robot-tercanggih.html

http://pendidikananakusiadini2.blogspot.com/2012/03/10-robot-caggih-2012.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s